Hallo.....

Ketemu lagi guys dengan aku Alvin Anggara Putra. Nah dipostingan kali ini kita ketemu dengan blog baru aku, karena blog lama lupa passwordnya, tapi gapapa kita tetap bisa sama sama kok *eh hahaha..

Yaudah dipostingan kali ini aku akan membahas tentang diri aku . ya sifat aku gimana dan lain-lain. Ini dibuat karena aku ada tugas dari Bu Lusi dosen mata kulia Personality Development. Kalo bahas tentang diri sendiri sih kita susah untuk menilai diri kita sendiri, karena ya yang dapat menilai diri kita ya orang orang yang ada disekitar kita. Kalo kita menilai diri kita sendiri ya pasti kita menganggap diri kita baik baik aja, tapi susah untuk menilai keburukan kita haha..


Baiklah jika dikaitkan dengan materi Personality Development, aku mengambil teori sifat kepribadian melalui golongan darah ( semi ilmiah ), karena menggunakan golongan darah, berhubung golongan darahku O, maka yang aku cari ya sesuai dengan golongan darahku. Aku  iseng iseng nih buka di google mengenai kepribadian orang orang yang bergolongan darah O. Kalo yang aku baca dari google sih kepribadian orang-orang yang bergolongan darah O nih kaya gini :
            1.  ·         Sering kali orang yang bergolongan darah O itu mudah menyerah.
Nah kalo nanggepin yang ini, mengenai mudah menyerah, ya ada benernya juga sih, kadang kadang ya adalam menghadapin sesuatu aku tuh mudah menyerah, apalagi ngadepin cewek, *eh hahahaha
2. ·         Terkenal dengan kepribadiannya yang keras kepala.
Kalo yang ini emang bener aku tuh orangnya keras kepala, gamau ngalah kalo sama yang lain, maunya menang aja hahaha, maklum pengennya menang muluu..
3. ·         Mereka juga memiliki rasa percaya diri yang tinggi.
Kalo ini sih bener juga, karena aku tuh termasuk orang yang percaya diri banget, ya kalo apa apa ga malu, apalagi kalo lagi tanding futsal, ya karena hobi aku main futsal, apalagi pas ada turnamen futsal kan rame tuh yang nonton, semakin rame yang nonton, maka semankin percaya diri aku mainnya hehe..
4. ·         Biasanya mereka ini baik hati atau murah hati.
Nah kalo yang ini menurut aku baik hati atau engga nya sih tergantung orangnya. Tapi ya jujur kalo lihat orang orang yang udah tua jualan di jalan gitu, aku suka ga tegaan hehe, tapi ya aku saranin kita hidup di dunia ini harus berusaha untuk menjadi orang yang baik, karena itu juga akan menjkadi amal ibadah untuk kita juga. *malah jadi ceramah hahha..

Menurut aku cukup segitu aja yaa mengenai kepribadian menurut golongan darah,  nah selanjutnya kita beralih ke teori ilmiah ya, kalo teori ilmiah ini aku mengambil teori Tabula Rasa Jhon Lock.

Menurut teori ini, isinya gini “ Manusia lahir seperti batu tulis yang bersih, dan akan menjadi seperti apa kepribadiannya ditentukan menurut pengalaman yang didapatnya.”

Menurut aku nih ya, kalo berdasarkan pengalaman yang didapat, aku dibesarkan dilingkungan yang mandiri, ga terlalu dimanjain kaya anak anak yang lain, ya makanya aku jadi kaya sekarang ini, aku ga terlalu bergantung pada orang lain, ya kalo aku bisa lakuin sendiri ya aku lakuin, kalo emang udah mentok ga bisa aku lakuin, aku baru minta bantu sama yang lainnya.Ya mungkin karena dari kecil aku kalo ngapa ngapain disuruh usaha sendiri, ya makanya mungkin karen itu jadinya kebara sifat itu sampai sekarang.

Mungkin cukup sekian ya postinganku kali ini, sampai ketemu di postingan aku selanjutnya yaa..
Salam sukses dari aku untuk kalian semua, semoga bermanfaat. Aaammmiiiinnn

 Hasil gambar untuk golongan darah oHasil gambar untuk golongan darah o



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perumpamaan dari Teman Terhadap Diri Saya

Modul Pelatihan Meningkatkan Kemampuan Berempati